15 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Sulawesi Utara

    Gubernur Olly Dondokambey Terima Anugerah Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek

    JAKARTA – Gubernur Sulut Olly Dondokambey terima Anugerah Merdeka Belajar  2024 dari Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi), Jumat (5/7) tadi malam.

    Anugerah Merdeka Belajar buat Provinsi Sulawesi Utara, diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar,  dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen), Kemendikbudristek.

    Anugerah Merdeka Belajar itu diserahkan pada  Puncak Festival Kurikulum Merdeka X Anugerah Merdeka Belajar yang digelar  di Lobby Plenary dan Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

    Hanya 15 daerah saja yang menerima penghargaan ini. Khusus Provinsi Sulawesi Utara, dapat  Anugerah Merdeka Belajar dari Menteri Pendidikan atas prestasi pada Kategori Transformasi Anggaran Pendidikan.

    Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, ini bagian dari upaya Pemprov Sulut dalam menyiapkan generasi emas di tahun 2045 nanti.  Sehingga memberikan perhatian serius soal Pendidikan lewat anggaran pendidikan yang mencapai 34 persen dari APBD.

    Gubernur juga mengapresiasi Kemendikbudristek.  “Memberikan apresiasi kepada Kemendikbudristek atas Apresiasi Merdeka Belajar ini. Ini  aksi nyata kami menigkatkan kualitas Pendidikan di Sulawesi Utara. Melalui Transformasi anggaran pendidikan dengan alokasi anggaran 34 persen dari total APBD Provinsi dan dalam penyusunannya telah memanfaatkan rapor pendidikan untuk perencanaan berbasis data sehingga intervensi anggaran akan tepat sasaran,” ujar Gubernur Olly Dondokambey

    Turut mendampingi Gubernur Kadis Diknas Provinsi Sulawesi Utara Dr Femmy Sulu serta Kepala BPMP Sulut Febry Dien.  (*)

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *