27 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Bitung Pariwisata Seni & Budaya

    Walikota Maurits Mantiri: Festival Kuala Girian (FKG) Jadi Simbol Persatuan,Kebudayaan dan Kekayaan Alam

    Radardaerah.com.Bitung.Festival Kuala Girian (FKG) yang dilaksanakan pada 7 – 9 September 2023 resmi di buka oleh Wali Kota Bitung Maurits Mantiri MM, Kamis (07/09/2023).

    Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan pemerintah Kota Bitung, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara yang telah memprakarsai terselenggaranya agenda yang akan berlangsung hingga tanggal 09 september 2023.

    Lanjut Walikota, Festival Kuala Girian adalah salah satu momen yang dinantikan setiap tahun oleh masyarakat Bitung khususnya penduduk sekitarnya.

    “Acara ini bukan hanya sebuah festival, tetapi juga simbol persatuan, kebudayaan, dan kekayaan alam yang dimiliki oleh daerah kita yang indah ini,” ucap Walikota.

    Dirinya juga mengatakan bahwa festival ini adalah wadah bagi kita semua untuk merayakan warisan budaya, keanekaragaman, serta keindahan alam bitung.

    Ia pun mengajak seluruh masyarakat khususnya warga sekitaran bantaran sungai untuk menjadikan Festival Kuala Girian tahun 2023 sebagai momen untuk merenung, bertindak, dan bersatu dalam upaya kita untuk melindungi kuala girian ini.

    “Semoga festival ini menjadi peringatan bagi kita semua bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga keindahan alam yang ada di sekitar kita.
    Serta, berharap melalui momentum ini dapat membentuk wawasan dan kemampuan masyarakat yang hidup dan menggantungkan hidupnya dari aliran sungai yang ada, para organisasi pecinta alam, serta para pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dan bergerak secara masif dalam mencegah kerusakan daerah aliran sungai serta menjaga kebersihan sungai,” pungkasnya.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, Kadis Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara Jemmy Ringkuangan, Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir. Rudy Theno, Letda Marinir, Muhammad Suban yang mewakili Danyon Marhanlan, Asisten Administrasi Umum, Kadis Pariwisata, Kadis DLH, Para Camat dan Lurah.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *