26 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Tomohon

    Walikota Caroll Senduk Bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon Serahkan Bantuan Sosial Untuk Lansia

    Radardaerah.com.Tomohon. Wali Kota Tomohon Carol Joram Azarias Senduk SH menyerahkan langsung Bantuan Sosial berupa Uang Tunai bagi Masyarakat Lanjut Usia di Kota Tomohon Tahap 4 (Juli-Agustus) Tahun Anggaran 2023 pada hari Kamis, (7/8/2023).

    Diketahui bahwa penyerahan bantuan kali ini menyasar di beberapa tempat yakni :

    1. Kantor Kelurahan Kakaskasen Satu
    2. Kantor Kelurahan Kakaskasen
    3. Kelurahan Lansot
    4. Kelurahan Woloan

    Walikota Carol saat penyerahan bantuan menyampaikan bahwa dengan penilaian kriteria tertentu yang akan mendapatkan bantuan uang tunai merupakan program Walikota dan Wakil Walikota lewat pemerintah untuk para Lansia yang pantas diberikan bantuan.

    “Program ini yang pasti akan bermanfaat dan semoga dengan Program ini para Lansia tetap sehat dan berguna dalam kehidupan sehari – hari” sebut Carol

    “Perlu diingatkan bilamana ada lansia yang sakit, Pemerintah menyediakan layanan Rumah Sakit Daerah gratis untuk berobat. Walaupun jaraknya sedikit jauh dari keramaian kota akan tetapi boleh bermanfaat buat masyarakat Kota Tomohon,” tegasnya.

    “Untuk para Lurah dapat membuat Program pemeriksaan gratis untuk masyarakat dipagi hari. Akan disediakan dokter untuk datang pemeriksaan darah lengkap, dengan jadwal tertentu” lanjutnya.

    Walikota Caroll menyampaikan bahwa program – program yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat terutama bantua lansia kali ini yang perjumlah senilai Rp.500.000,00. Bantuan – bantuan ini dijadwalkan bergilir agar tertata menyeluruh. Semoga boleh dimanfaatkan sebaik mungkin.

    “Harapan kami pemerintah juga agar support Doa demi kemajuan Kota Tomohon” tutup Walikota Carol Senduk.

    Ketua TP – PKK Kota Tomohon Drg. Jean D’Arc Senduk – Karundeng dalam pesan-pesannya meminta kepada warga Kota Tomohon untuk tetap menjaga kerukunan.

    “Lewat bantuan ini, semoga boleh bermanfaat bagi masyarakat dan dimohonkan untuk selalu gotong royong satu dengan yang lain,” ujar Ketua TP PKK Kota Tomohon ini.

    Dari data yang diperoleh, jumlah Lansia yang mendapat bantuan sosial adalah:

    • Kelurahan Kakaskasen 1 (100 Orang)
    • Kelurahan Kakaskasen (35 Orang)
    • Kelurahan Pinaras (35 Orang)
    • Kelurahan Lansot (59 Orang)

    Tampak hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Anggota DPRD Noldy Lengkong, Para Camat dan Lurah tiap – tiap Kelurahan serta Lansia

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *