18 April 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Utara Nasional Pariwisata

    Kepemimpinan JG-KWL Raih Penghargaan Dari Kemenparekraf

    Radardaerah.com.Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, meraih penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Bupati Joune Ganda baru-baru ini menerima penghargaan Inovasi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Tahun 2023.

    Penghargaan tersebut diberikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara Apresiasi Indonesia 12raya yang merupakan bagian dari peringatan HUT ke-12 Kompas TV, yang berlangsung pada Senin (11/09/2023).

    “Ini adalah prestasi tinggi dan penghargaan bergengsi di sektor Ekonomi Kreatif dan Pariwisata,” ungkap Bupati Joune Ganda.

    Menjelaskan lebih lanjut, Bupati Joune Ganda menekankan pentingnya kerja sama dalam mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang. Kawasan Pariwisata Likupang telah menarik minat investasi pariwisata dan menjadi salah satu tujuan wisata nasional dan internasional yang diminati.

    “Konsep pengembangan DPSP Likupang terus bersinergis dengan Pemprov Sulut dan Kemenparekraf dan kementrian terkait lainnya”, katanya.

    Bupati Joune Ganda juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk Menparekraf Sandiaga Uno, dalam upaya pembangunan DPSP Likupang dan pengembangan pariwisata di Minut secara keseluruhan.

    “Penghargaan hari ini bukan akhir dari perjuangan kita mewujudkan Likupang masuk tujuan Pariwisata dunia, dan penghargaan ini bukti dari kerja keras semua OPD terkait sesuai dengan tupoksi masing-masing”, tandas Bupati JG.

    Menparekraf Sandiaga Uno mengakui komitmen Bupati Joune Ganda dalam pengembangan DPSP Likupang dan berharap kawasan Wisata Likupang akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

    “Data dan fakta menyebutkan Bupati Joune Ganda terus bergerak cepat dan cerdas, selalu membaca dan memanfaatkan peluang Investasi serta mampu mengimplementasikan kebijakan pusat khusus yang terkait dengan pengembangan dan pembangunan Pariwisata yang regeratif dan berkelanjutan,” ujar Menparekraf Sandiaga

    Dalam upacara penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Joune Ganda didampingi sejumlah pejabat daerah, termasuk Kadis Pariwisata Femny Pangkarego, Kadis Kominfo Robby Parengkuan, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Minut, Richard J.H. Dondokambey

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *