27 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Minahasa Selatan

    Bupati FDW buka Pelatihan Pemasaran Digital Bagi Pelaku Pariwisata & Ekonomi Kreatif Di Minsel

    Radardaerah.com.Minsel. Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., membuka Pelatihan Pemasaran Digital Bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Di Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Restoran Monic Boulevard Amurang Timur.
    Jumat, 14 Juli 2023

    Hadir dalam pembukaan kegiatan ini adalah nara sumber Bpk. Melky Tumpia selaku CEO PT. Kawanua Digital Multiverse serta para pelaku usaha di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Minahasa Selatan.

    pelatihan ini dibutuhkan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di kabupaten minahasa selatan sebagai upaya untuk menciptakan daya tarik pariwisata yang lebih luas dalam peningkatkan pertumbuhan ekonomi.

    untuk memaksimalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di kabupaten minahasa selatan, maka diperlukan perpaduan dengan teknologi informasi dan komunikasi secara online dalam mempromosikan pariwisata unggulan serta memasarkan produk ekonomi.
    Kegiatan ini sangat sejalan dengan visi pemerintah kabupaten minahasa selatan yaitu minahasa selatan yang maju, berkepribadian dan sejahtera melalui misi “meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing” serta “mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor agribisnis dan pariwisata”.

    Untuk diketahui adapun Objek wisata di minahasa selatan 44 wisata alam, 29 wisata budaya, 7 wisata sejarah, 12 wisata religi. serta beberapa tempat wisata strategis diantaranya :
    Kampung wisata kakenturan, di kecamatan modoinding, Kolam renang air panas di kecamatan tompasobaru, Desa wisata molinow kecamatan tenga, Batu dinding kilometer tiga kecamatan amurang, Air terjun kulung-kulung desa wiau lapi kecamatan tareran, Benteng portugis uwuran dua kecamatan amurang, Pantai alar boelevard kecamatan amurang, Pantai teletabis, di kecamatan sinonsayang, Pantai popareng, pantai wawontulap, pantai sondaken, dan pantai arakan yang ada di kecamatan tatapaan. Objek wisata tersebut telah dikunjungi oleh 21 ribu 842 wisatawan domestik dan 42 wisatawan mancanegara.
    (berdasarkan data bps minsel dalam angka tahun 2023 dan dinas pariwisata kabupaten minahasa selatan)

    Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., dalam sambutannya Menyampaikan bahwa kiranya Jangan sampai kegiatan – kegiatan seperti ini hanya seremonial saja dan tidak berdampak, kiranya pelatihan seperti ini bermanfaat untuk usaha – usaha para peserta. Mari kita Fokus untuk mengembangkan Pariwisata yang ada di kabupaten minahasa selatan karena pasti akan berdampak pada pendapatan ekonomi para pelaku – pelaku usaha yang ada, dan Kami selaku pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Kab. Minsel terus berupaya memfasilitasi untuk berkembangnya pariwisata di kabupaten minahasa selatan, tutup Bupati FDW diakhir sambutannya

    Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Dinas Pariwisata bersama jajaran, dan Plt. Kepala Dinas Kominfo.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *