18 June 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Olahraga & Kesehatan Sulawesi Utara Tomohon

    Gelar Iven Tour De Tomohon 2023, Pemkot Tomohon Siap Lahirkan Atlet Atlet Sepeda Profesional.

    Radardaerah.com. Tomohon. Kegiatan olahraga bersepeda bertajuk “Tour De Tomohon”, sabtu (2/12/2023).
    Diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Daerah melibatkan Badan Promosi Pariwisata Daerah, Instansi Polri dan Instansi terkait lainnya.

    Start dari Tekaan Telu Tomohon, finish di Pusat Kota kompleks Menara Alfa Omega Tomohon. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk tour & race melintas beberapa tempat wisata di Kota Tomohon.

    Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dalam sambutannya menyampaikan
    Kegiatan ini merupakan inovasi baru di bidang olahraga yang dikenal dengan sport tourism dimana olahraga yang dikombinasikan dengan wisata, sehingga kegiatan ini tentu dapat mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Tomohon.


    Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberi multiplier effect bagi masyarakat baik dibidang ekonomi, sosial dan budaya, salah satunya dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia.
    Melalui kegiatan ini juga dapat melahirkan atlit-atlit profesional di bidang olahraga bersepeda yang tentunya akan membawa nama baik Kota Tomohon di kanca Nasional maupun Internasional.

    Sebelumnya, Kadispora Daerah Kota Tomohon Florensianus V Karundeng MAP :
    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas dan kebugaran, membentuk mental kebersamaan dan sportivitas, memperkenalkan pariwisata Kota Tomohon serta untuk meningkatkan ekonomi, sosial dan budaya di Kota Tomohon.

    Peserta kegiatan terdiri dari berbagai kalangan.
    Ikut juga sebagai peserta kegiatan, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto SH MH, Wakapolda Sulut Irjen Pol Drs Yan De Fretes MM, Dansat Brimob Kombes Pol Brury Soekotjo SIK. Hadir juga Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM, Kaban Promosi Pariwisata Tomohon Lucia Goni bersama unsur Jajaran Pemkot Tomohon.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *