27 July 2024

    Alamat Kantor

    Jl. Kembang lorong Nusa Indah No.33, Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Manado

    Telepon

    +62 852-5670-8610

    Email

    info@radardaerah.com

    Sulawesi Utara

    Sukseskan Program ODSK di SMKN 1 Ratahan, Wagub Kandouw : Gunakan KTP Secara Baik dan Benar

    Radardaerah.com.MITRA– Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw menghadiri kegiatan Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan (ODSK) di SMK Negeri 1 Ratahan, Rabu ( 15/11/2023).

    Dalam sambutannya, Wagub menjelaskan program ODSK ini dibuat agar kita mempunyai identitas yang jelas dengan adanya KTP.

    “Agar kita semua ada identitas. Yang sudah 17 tahun so musti ada identitas yang resmi, KTP supaya statusnya sudah jelas dan ada objek hukum dan ingat baik–baik, pergunakan dokumen ini secara baik dan benar,” ucap Wagub.

    Wagub juga menambahkan harus menjadi manusia yang hebat, pintar, dan mandiri dengan cara tekun bersekolah serta menjalankan kewajiban dengan baik.

    “Kalo itu semuanya sudah berjalan, Saya yakin kita semua bisa “survive” untuk kehidupan yang lebih baik. Bukan hanya untuk pribadi tapi juga keluarga, bangsa dan negara dan mungkin ini adalah hal-hal pokok yang harus kalian camkan baik-baik dalam hati, dalam pikiran anda semua, bahwa saya harus mampu merubah kehidupan saya, bahwa saya harus melebihi orang tua saya, bahwa saya harus mampu untuk hidup mandiri,” tambahnya.

    Wagub juga berpesan satu hal yang juga tak boleh dilupakan para murid, yakni menghormati guru-guru.

    “Tidak ada guru-guru yang mempunyai niat jelek kepada anak-anaknya, pasti semua punya motivasi yang baik buat anak-anak sekalian,” pungkasnya.

    Dalam penutupnya, Wagub memberikan kuis pertanyaan kepada siswa SMK Negeri 1 Ratahan, disertai dengan hadiah bagi yang bisa menjawab.

    Turut hadir Sekretaris TP PKK Sulut dr. Devi Kandouw-Tanos MARS, Asisten I Setda Prov. Denny Mangala, Pj. Bupati Mitra Ronald Sorongan, Kadis Dikda Prov. Sulut Femmy Suluh, Kadis Dukcapil Prov. Sulut Chrez Sondakh, Sekda Mitra David Lalandos dan para Pejabat Pemkab. Mitra.

    Bagikan
    About Author

    admin

    Tinggalkan Balasan

    Your email address will not be published. Required fields are marked *